Mantan Danjend Kopasus Era Orde Baru Tutup Usia Dalam Usia 94 Tahun

Jakarta,SinergiNKRI.Com –Mantan Kepala Staf Komando Pemulihan Keamanan dan Ketertiban (Kopkamtib) Jenderal (Purn) Widjojo Soejono meninggal dunia di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/5/2022) karena sakit. Mendiang Widjojo wafat di usia 94 tahun.

Meninggalnya purnawirawan jenderal bintang empat itu dikonfirmasi oleh Kapen Kopassus Letkol Inf Achmad Munir. Munir menyebut almarhum meninggal karena sakit.

“Berita duka. Telah meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2022 Jenderal TNI (Purn) Widjojo Sujono karena sakit,” ucap Munir, Rabu (11/5/2022).

Widjojo meninggal dunia di usia 94 tahun. Almarhum dilahirkan di Tulungagung, Jawa Timur pada tanggal 9 Mei 1928 sebagai putra bungsu 15 orang bersaudara.

Dikutip dari berbagai sumber, karier Sujono di dunia kemiliteran dimulai melalui pendidikan perwira tentara sukarela Pembela Tanah Air (PETA). Pangkatnya setara Perwira Pertama pada 1 Juni 1945.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Ciamis Baru Beberapa Bulan Menjabat Tutup Usia

Sejumlah jabatan strategis di matra darat sempat diembannya. Mulai dari Paban Operasi Staf Umum II AD pada 1964-1965 saat masih perwira menengah (Pamen).

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)