SBG LSM Anti Korupsi Sumsel, Laporkan Dugaan Pada Kegiatan RSUD Rupit ke Kejati Sumsel

  • Bagikan
Foto : Ketua LSM PST Sumsel Alex Kajzuda

SINERGINKRI.com|PALEMBANG – Sekretariat Bersama Gabungan LSM Anti Korupsi Sumatera Selatan (Sumsel) laporkan indikasi dugaan ketidaksesuaian pada spek pekerjaan belanja prasarana listrik (Generator set dan listrik) RSUD Rupit (DAK) TA 2021 di Kajati sumsel. Secara tertulis No. 112/GAB LSM?XI2021 Rabu (24/11/2020) yang langsung di terima bagian pengaduan kajaksaan tinggi sumsel.

Dengan tanda terima resmi dan di register serta akan di tindak lanjuti oleh kejati sumsel yang diduga kuat adanya permainan antara oknum dinas dan pihak pemborong demi mencari keungtungan yang sangat besar.

Ketua LSM Pemerhati Situasi Terkini (PST) Alex Kajzuda sebagai koordinator aksi Sekretariat Bersama Gabungan (SBG) LSM Anti Korupsi Sumatera Selatan Mengatakan Kepada awak media ketika di wawancarai berdasarkan informasi dan data yang di dapatkan yang mana pada kegiatn belanja prasarana listrik generator set dan instalasi RSUD Rupit DAK di duga kuat terindikasi adanya ketidak wajaran atau tidak sesuai dengan spesifikasi kontrak yang telah di sepakati dan tidak sesuai dengan RAB yang menggunakan dana APBD TA 2021 dengan pemenang lelang PT. GENIYO senilai Rp.1.515.150.000,-“katanya.

Baca Juga  Herman Deru Bantu Kabupaten OKI Lepas dari Keterbatasan Infrastruktur

Lanjut Alex mengatakan meminta Kejati Sumsel memanggil pihak terkait guna melakukan upaya pencegahan sebelum terjadi kebocoran kas negara yang cukup signifikan, mengingat kegiatan tersebut pengadaan barang dan jasa yang mana mutu dan kualitas diutamakan.“Dalam laporan juga kami lampirkan bukti-bukti dan berkas yang kami laporkan ke Kejati Sumsel, saya berharap pihak kajati agar segera memperoses semua yang terlibat.”ujarnya

Tambahnya Alex Sesuai Dengan PP No. 71 tahun 2000, UU KIP No 14 Tahun 2008 dan PP No 43 tahun 2018 tentang pelaksaaan peran serta masyarakat dan pemberiaan penghargaan dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, percepatan tindak pidana korups,”tutupnya (Red)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *