Kurangnya Pengawasan Hingga Berpotensi Rugikan Negara, Syahabudin : TUNTUT Bupati Copot Kepala Dinas PUPR

Foto : Koordinator MP NKRI Syahabuddin saat orasi di halaman kantor Bupati Ogan Ilir

Indralaya, sinerginkri.com – Beberapa Organisasi menyampaikan pendapat di depan kantor Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), 13 September 2023

MP NKRI (Masyarakat Peduli) selaku organisasi massa yang terus konsisten menyuarakan akan pentingnya pencegahan sedini mungkin. Gerakan-gerakan pencegahan akan penyimpangan pelaksanaan kegiatan sebagai bentuk peran serta masyarakat agar cita-cita yang menjadi slogan “Ogan Ilir Bangkit” dapat terwujud.

Bermula hasil analisa dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Tahun 2022, bahwa beberapa paket kegiatan yang dilaksanakan satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terdapat pengembalian keuangan negara atas kekurangan volume pekerjaan pada rekomendasinya dinyatakan bahwa KPA, PPK dan pengawas lapangan tidak melakukan pengawasan secara maksimal dan atau tidak memedomani ketentuan dalam melaksanakan tugasnya. Ada beberapa paket kegiatan yang tidak dapat diyakini kualitas betonnya.

Baca Juga  Kapolda Bersama Wakil Gubernur Sumsel Musnahkan 532 Senpira

Maka dari acuan tersebut, MP NKRI melakukan penelitian dilapangan guna melakukan pencegahan pada pekerjaan yang tengah dilaksanakan di tahun 2023 yakni pada kegiatan Peningkatan Jalan Sp. BRK – Kuang Dalam yang dilaksanakan Oleh CV. BINTANG CAHAYA ABADI dengan nilai Sebesar Rp. 6.855.890.193,68,-, diduga Proyek milik inisial ER salah satu komisaris Surya Energi Gemilang (SEG).

Tim meneliti bahwa ada perbedaan atas gambar perencanaan dan Kerangka Acuan Kerja (terlampir) dengan praktek pekerjaan dilapangan antara lain tidak adanya hamparan agregat sesuai gambar.

Dalam orasinya, Syahabudin selaku koordinasi aksi mengucapkan guna menghindari hal serupa yang ditemukan oleh BPK RI tahun 2022, kami Meminta dengan kepada yang terhormat kakanda Bupati Panca Wijaya Akbar untuk mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan PPK paket kegiatan Peningkatan Jalan Sp. BRK – Kuang Dalam serta Pengawas lapangan yang dinilai dapat mengulangi keberhasilan pekerjaan kekurangan volume yang ditemukan pada tahun 2022.

Baca Juga  Ungkap peran Sekda Muba dalam perkara OTT Muba, K MAKI : KPK jangan tebang pilih

Pada aksi itu juga, Asisten II setda Ogan ilir Bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Nursamsu Alamsyah yang menerima masa aksi unjuk rasa mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas unjuk rasa ini, “Kegiatan menyampaikan pendapat di halaman kantor bupati ogan ilir, yang dilakukan Masyarakat Peduli NKRI (MP-NKRI) hari ini, merupakan hal positif sebagai upaya pengawasan eksternal dalam penyelenggaraan roda pemerintahan,” ungkap Nursamsu

Lanjutnya, sebagaimana yang telah disampaikan tadi, terkait potensi permasalah dilapangan dalam pembangunan fasilitas publik tentu akan menjadi masukan bagi kami pemerintah daerah Ogan Ilir.

” Hal ini akan kami sampaikan ke Bupati dan dinas terkait agar kedepannya Kabupaten Ogan Ilir menjadi lebih baik lagi,” tutupnya

Baca Juga  Kapolda Sumsel Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT Brimob ke - 78

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)