Kunjungi Kediaman Walikota Palembang DANPUSTERAD Beri Arahan Kepada Babinsa KODIM 0418/Palembang

Kunjungi Kediaman Walikota Palembang DANPUSTERAD Beri Arahan Kepada Babinsa KODIM 0418/Palembang

Palembang, sinerginkri.com – Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., mendampingi kunjungan kerja Danpusterad, Letnan Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., dan rombongan ke Kediaman Walikota Palembang, Rabu (15/11/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Danpusterad disambut oleh Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief, dan Pj. Walikota Palembang, Drs. H. Ratu Dewa beserta unsur Forkopimda Kota, Wakapolresta Palembang serta seluruh jajaran Perwira dan Prajurit Kodim 0418/Palembang.

Selain dalam rangka bersilaturahmi dengan Forkopimda Kota Palembang, pada kesempatan tersebut Danpusterad juga memberikan pengarahan kepada Babinsa jajaran Kodim 0418/Palembang.

Pj. Walikota Palembang, Ratu Dewa dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danpusterad dan rombongan yang telah menyempatkan untuk berkunjung ke Kediaman Walikota Palembang.

Baca Juga  Jalan Rusak di Sultan M Mansur Mendapatkan Perhatian Khusus Ratu Dewa

Dirinya mengungkapkan bahwa kerjasama yang selama ini terjalin antara Pemkot dengan Kodim 0418/Palembang terus ditingkatkan.

“Kami merasa terbantu dengan bekerjasama dalam rangka penangan Karhutla dengan Dandim dan Kapolres,kami juga membuat tim terpadu khusus untuk penangan karhutla dan kami juga bergeser untuk penangan banjir”, ujarnya.

Kami juga bersama-sama mengerahkan anggota untuk gotong-royong dan penangan covid dan penanganan stunting,kita terus menjalin sinergitas Kodim serta Polres”, ujar Ratu Dewa.

Sementara itu, Danpusterad Letjen mengatakan bahwa, kedatangan dirinya dan rombongan ke Palembang dalam rangka kunjungan kerja ke Wilayah Kodam II/Swj.

Dirinya menjelaskan bahwa, Pusterad bertugas menangani masalah pengawasan Teritorial yaitu melakukan pengawasan wilayah seperti kondisi wilayah, kesehatan masyarakat dan pelaksanaan TMMD untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Sumbangan Dana Hibah Keluarga Alm Akidi Tio 2T, Menuai Polemik

“Apapun dinamika masalah wilayah harus dengan kerjasama,Babinsa adalah ujung tombak kami, tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI saat ini sangat tinggi diatas yang lain. Untuk itu, kami akan mengingatkan Babinsa karena mereka melakukan pengaman di lapangan pada Pemilu 2024 mendatang, sehingga pesta demokrasi terlaksana dengan aman dan lancar”, terangnya.

“Terkait dengan masalah penanggulangan covid, stunting itu adalah memang tugas kita.
Saya merasa bangga dan terhormat di sambut di Palembang dalam rangka silaturahmi dengan Bapak Walikota, Dandim dan para babinsa”, ujar Danpusterad.

Ditempat yang sama, Danpusterad juga memberikan arahan dan pembekalan pengetahuan serta penekanan kepada seluruh Babinsa Kodim 0418/Palembang.

Disampaikan Danpusterad bahwa, tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI nyaris sempurna, mencapai 95 Persen. “Ini adalah peran kalian para Babinsa dan tugas kalian menjaga wilayah”, jelas Danpusterad.

Baca Juga  Jelang Porprov OKU Raya Koni Kota Palembang Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Danpusterad juga mengingatkan terkait fungsi utama Pembinaan Teritorial, diantaranya Penataan Wilayah pertahanan darat, Pembinaan Bela Negara, Komponen Pendukung, Komponen Cadangan dan pembinaan Kondisi Sosial.

Dihadapan para Babinsa Danpusterad menekankan tentang Netralitas TNI pada Pemilu 2024 mendatang, bahwa TNI dilarang memberi dukungan dalam bentuk apapun dan tidak memihak kepada salah satu paslon.

“Menindak tegas prajurit TNI dan PNS yang terbukti terlibat Politik praktis, memihak dan memberi dukungan parpol beserta paslon yang di usung”, tegasnya.

“Jangan sampai ada yang coba-coba memihak salah satu calon. Netralitas TNI merupakan harga mati yang tak bisa di tawar-tawar”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)