Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Karawang Menghimbau Pengelola wisata berhati-hati dan mengawasi Para Pengunjung Mengingat Pintu Air Cibeet Meluap

  • Bagikan

Karawang,SinergiNKRI.Com – Situasi Debit air Sungai Cibeet di Obyek wisata Green Canyon, kawasan wisata Loji, Karawang meluap hingga debit air tinggi. Penyebab luapan air itu karena terjadi penyempitan sungai di kawasan wisata. Pengelola wisata diminta waspada dan melarang pengunjung masuk kawasan Green Canyon sampai situasi aman.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Karawang Yudi Yudiana meminta pengelola wisata berhati-hati dan memgawasi para pengunjung. Pasalnya, saat ini mulai memasuki musim hujan dengan intesitas tinggi. Apalagi terjadi fenomena La- Nina.

“Kami minta pengelola wisata berhati-hati. Jika situasinya membahayakan agar tempat wisata ditutup untuk melindungi pengunjung. Seperti yang terjadi di tempat wisata Green Canyon ini harus ditutup,” Kata Yudi, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga  Camat Pancung Soal Yusri Afnidal, S.Sos., Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-76

“Para pengelola wisata pantai dan wisata alam terutama di daerah selatan agar tetap hati-hati dan waspada di musim entitas perubahan iklim, sudah memasuki musim hujan,Ungkap Yudi.

Sementara itu, petugas pintu air sungai Cibeet, Yudi Mayong mengatakan,  meluapnya air sungai karena efek penyempitan sungai. Sebab, di daerah Ciomas sebagai hulu sungainya itu lebar dan di kawasan wisata Green Canyon menyempit. “Seperti menimbulkan efek bandang, padahal itu hanya sebatas efek leher botol,” tuturnya.

Yudi Mahyong mengatakan, masyarakat diminta berhati-hati jika sedang wisata di sungai. Karena debit air bisa mendadak tinggi akibat kiriman air dari hulu. “Selama musim hujan baiknya dihindari wisata sungai karena air

Baca Juga  Pemudik Luar Daerah Siap-Siap Putar Balik

(Rachmat)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *