Kepala Dinas Kominfo Oku Selatan Ikuti Rakor dan Span Lapor 2023

* Kadin Zakiah, Ingatkan Masyarakat Manfaatkan Layanan Pengaduan Span Lapor *

Palembang, sinerginkri.comPlt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Zakiah, S.E.,M.M. ikuti Rapat Koordinasi dan Workshop Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N LAPOR!) se-Sumatera Selatan Tahun 2023, Senin (20/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Santika Radial Kota Palembang ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Nelson Firdaus, M.M.

Nelson menjelaskan bahwasanya Layanan LAPOR! dikelola dan dikembangkan oleh Kemen PAN-RB RI bersama Kemendagri RI, Kementerian Kominfo RI, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman RI sebagai saluran partisipasi masyarakat untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia dan khususnya di Provinsi Sumsel.

Baca Juga  Sholihien Abuasir Berharap Desa Kota Batu Sebagai Motivasi Untuk Memajukan Desa

Lanjut Nelson, Dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pengelolaan pengaduan, Pemprov Sumsel menyusun dan mempersiapkan Roadmap SP4N-LAPOR! Di Sumsel di Tahun 2022-2024. Sosialisasi Ruang Milineal dan Media Sosial menjadi bahan yang sangat update untuk dibicarakan dan dikoordinasikan bersama narasumber Duta Lapor! Sumatera Selatan, berikut juga pengawasan dari Ombudsman terhadap tindak lanjut dari Pengaduan Masyarakat.

Kadis Kominfo Prov Sumsel, Rika Efianti, S.E., M.M, dalam laporannya mengatakan Rapat Koordinasi dan Workshop SP4N LAPOR! se-Sumsel Tahun 2023 dengan Tema : “Aktualisasi SP4N LAPOR! sebagai Layanan Pengaduan Era Milineal dan Penggiat Medsos”.

Usai mengikuti Rakor dan Workshop Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N LAPOR!), Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten OKU Selatan mengatakan bahwa Plartform  SP4N LAPOR! yang merupakan Paltform Pengaduan ini sangatlah penting karena menjadi muara dari perbaikan atau reformasi birokrasi khususnya pelayanan publik di Kabupaten OKU Selatan. Melalui SP4N -LAPOR! juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Baca Juga  Breaking News, Enam Rumah Milik Warga Banding Agung Ludes Dilahap Sijago Merah

“Kita ingatkan kepada Masyarakat Kabupaten OKU Selatan agar dapat memanfaatkan layanan ini sebagai media pengaduan terkait kinerja Pemda dan peningkatan pelayanan masyarakat,”ungkap Zakiah.

Peserta terdiri dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab/Kota se-Sumsel selaku Tim Koordinasi Pengelola SP4N LAPOR! beserta Admin.

Adapun narasumber Ketua OMBUDSMAN RI Perwakilan Sumsel, Bapak Adrian Agustiansyah, S.H., M.Hum. Juga Turut hadir Duta Lapor! Sumatera Selatan Salsabila Neivada Putri, S.H. dan Ahmad Gandi Saputra, S.Sos. ( Dral )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)