Jumat Agung di GPIB Zebulon Terapkan Prokes dan Keamanan Ketat

BATAM, SUNERGIBKRI.com – Jumat Agung, hari Penyaliban dan Kematian Yesus Kristus diperingati seluruh umat Kristen di dunia termasuk jemaat Gereja Protestant di Indonesia bagian Barat (GPIB) jemaat Zebulon Batam, Jumat (2/4/21).

Ratusan jemaat berbondong-bondong ke Gereja yang terletak di Tiban Sekupang Batam untuk menggelar Ibadah Jumat Agung sekaligus melaksanakan Ritual Perjamuan Kudus, khususnya untuk warga sidi Gereja.

Penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 diperketat mulai dari jaga jarak, memakai masker, pengecekan suhu tubuh serta larangan bersalaman. Sejumlah sarana cuci tangan hingga handsanitizer disediakan panitia.

Selain Protocol Kesehatan, Aparat Keamanan TNI & Polri juga di Siagakan serta memeriksa dengan cermat barang bawaan jemaat yang hendak Beribadah di pintu masuk Gereja.

Baca Juga  Kapolsek Cikarang Barat Bersama Warga Masyarakat Desa Sukadanau Adakan Giat Bersih Bersih

Pengaman juga dilakukan berlapis mulai dari pagar masuk ke arah Gereja oleh sejumlah pemuda bahkan ormas. Rata-rata jemaat yang hadir mengenakan baju hitam sebagai simbol Peringatan Kematian Yesus Kristus di Salib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)