Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat sejumlah wilayah di Kota Bekasi dan sekitarnya kembali terendam banjir

  • Bagikan

Kota Bekasi,SinergiNKRI.Com – Karawang dan Cikarang dan Sekitarnya kembali diguyur hujan selama kurang lebih 4 jam.

Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat sejumlah wilayah di Kota Bekasi dan sekitarnya kembali terendam banjir.

Salah satunya adalah di Perumahan Puri Gading yakni di sepanjang Jalan Puri Gading Raya, Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan stories akun Instagram @andremovproject yang menunjukkan ketinggian air yang meluap disepanjang jalan Perumahan Puri Gading sekitar selutut orang dewasa, dalam caption yang tertulis juga menyatakan bahwa kondisi banjir hingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua.

Meski kini hujan telah berhenti, namun kondisi jalanan di perumahan ini masih tergenang air, sehingga warga yang hendak melintas harus memutar jalan melalui perkampungan yang berada diatas perumahan.

Baca Juga  Safari Ramadan di Pondok Pesantren Mambau'ul Hikam di desa Perambatan

Kondisi yang sama juga terjadi di Perumahan Taman Narogong Indah, Rawalumbu Kota Bekasi yang diunggah oleh beberapa akun media sosial.

Beberapa kendaraan bermotor bahkan mengalami mogok dan terpaksa harus didorong demi melewati genangan air yang cukup tinggi.

Salah seorang bernama Dian, juga menjelaskan kondisi lingkungan tempat tinggalnya yang terendam banjir setinggi lutut hingga paha orang dewasa. Lokasi bertempat di Jalan Raya Bungur, wilayah Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Air telah menggenangi lingkungannya sejak hujan mengguyur siang ini, beberapa bahkan hingga masuk ke dalam rumah. Akibat adanya banjir ini menyebabkan aktifitas warga sekitar sedikit terganggu.

kondisi Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi tepatnya di depan Apartement Kemang View dan seberang proyek Pakuwon sejak pukul 15.07 WIB tadi telah tergenang air setinggi mata kaki. Meski arus lalu lintas tidak terlalu padat, namun kondisi ini tentu menghambat aktifitas.

Baca Juga  Ucapan Selamat Untuk Calon Kades Terpilih Desa Anyar Oku Timur

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) merilis melalui situs resminya prakiraan cuaca 33 kota di Indonesia.

Prakiraan cuaca  Kota/Kabupaten-kota Bekasi, Bogor, Kota Depok, Kabupaten Karawang dan sekitarnya bahkan mendapatkan peringatan dini yakni berpotensi hujan yang disertai kilat dan petir serta angin kencang pada siang dan malam hari dengan suhu 22 – 33 derajat celcius.

Maka dari itu dihimbau kepada warga sekitar agar selalu waspada terhadap banjir yang datang Secara tiba tiba.

(Rachmat)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *