Daerah  

Idul Adha Di Masa Pandemi berbagi kebaikan dan Membantu Sesama Umat

Kab Bekasi,SinergiNKRI.Com –Idul Adha yang berada dalam situasi pandemi COVID-19 hendaknya dimaknai lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban.Namun, justru dapat memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama melalui apa yang dimiliki, sehingga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pengorbanan terhadap sesama, karena pandemi COVID-19 telah berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat.

Namun secara umum dapat dijuga dimaknai beragam seperti penerapan protokol kesehatan (prokes). Ketua RT.004/003 Maryono Pada Awak Media penerapan disiplin prokes di masa pandemi Covid-19 menjadi bentuk pelaksanaan pengorbanan selain berkurban sapi atau domba.

Idul Adha dapat mengingatkan umat muslim untuk senantiasa ikhlas atas cobaan yang diberikan. Seperti kisah Nabi Ibrahim yang dengan ikhlas merelakan anaknya Ismail untuk di sembelih. Dengan rasa keikhlasan ini, ujian seberat apapun Insya Allah akan bisa dilalui dan mendapatkan hikmah yang terbaik dari Allah SWT, Ungkap Maryono.

Baca Juga  INSAN PERS KECAM KEKERASAN TERHADAP WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)