Erma Doni: Pembangunan Jalan Desa, untuk Perekonomian Desa yang Lebih Maju

banner 120x600

SINERGINKRI.COM, OKU – Pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten OKU terus berjalan. Pembangunan selain dilakukan langsung Pemkab OKU, juga dilakukan di tingkat desa, khususnya pembangunan jalan.

Pembangunan salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Guna Makmur, Kecamatan Semidang Aji , yang sebelumnya kondisinya rusak parah, dibangun dengan memanfaatkan dana desa (DD). Pembangunan ruas jalan ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar.

Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. Salah satu masyarakat desa Guna Makmur, menyambut baik pembangunan jalan tersebut.

“Tentu saja kami sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) terima kasih kepada kepala desa Guna makmur akses jalan anak mereka sekolah SDN 100 sudah di perbaik kepala desa setempat” ungkap dia, sabtu (21/8).

Baca Juga  5 Ton Bantuan Gubernur disalurkan Melalui DPP Gencar di Kecamatan Sanga Desa

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.

Terpisah, Kades Guna Makmur, Emra Doni alhamadulliah kata kepala desa walupun saat ini kondisi masih covid-19 di desa kami masih bisa membangun jalan akses desa Guna makmur menuju rakse jiwa.”katanya.

Terkait rencana pembangunan jalan ini, menurut Emra Doni merupakan wacana yang sudah lama. Namun baru saat ini rencana tersebut bisa terealisasi. Jalan tersebut dibangun sepanjang 375 meter dengan lebar tiga meter.”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)