Dua Atlet Panjat Tebing Palembang Dibajak OKU Selatan

Porprov XIV Lahat

Sekum KONI Kota Palembang Rubi Indiarta

Palembang, sinerginkri.com – Koordinator Kontingen KONI Kota Palembang, yang sekaligus Sekretaris Umum (Sekum) Rubi Indiarta, melayangkan protes keras kepada Panitia Besar (PB) Porprov ke XIV dan juga kepada KONI OKU Selatan.

Protes tersebut terkait dugaan pembajakan atlet yang dilakukan KONI OKU Selatan. Hal tersebut menurut Rubi, berdasarkan laporan yang ia terima dari Cabor Panjat Tebing.

Dijelaskan Rubi, dua atlet cabang olahraga (Cabor) Panjang Tebing KONI Palembang telah dibajak KONI OKU Selatan.

“Dewi Ajeng Lestari dan Rakka Prayuda adalah atlet panjat tebing Palembang, kami bisa buktikan itu,”tegasnya, Jum’at (15/9) malam.

Yang mana, untuk Dewi Ajeng Lestari pernah dibina, dilatih dan membela dalam kontingen Palembang pada Porprov ke XIII di OKU Raya, sedangkan Rakka Prayuda pernah ikut kontingen Palembang di Popnas.

Baca Juga  Sumur Minyak Ilegal Milik Kades Sungai Lilin Tumpah Cemari Sungai Parung

“Kami minta PB bertindak tegas, jangan tebang pilih, Dan Kami minta KONI OKU Selatan ciptakan atlet sendiri, jangan membajak atlet orang,”terangnya.

“Kalau KONI OKU Selatan tidak bisa menciptakan atlet, belajar sama kami, kami siap mengajari,”tegasnya.

Rubi meminta PB Porprov untuk segera mengembalikan atlit tersebut ke kota palembang. “Atau kalau tidak untuk segera mencoret atlit tersebut dari porprov. Serta mengembalikan seluruh proses yang sudah KONI Palembang lakukan atas atlit tersebut dan menghapus daftar penerima medali atlet tersebut pada porprov ke XIII yang lalu di OKU Raya,”pintanya.

Dilain itu, Waketum Bidang Hukum H Jafrial SH MH mengaku adapun atlet Kota Palembang yang terdapat indikasi dibajak kontingen kabupaten/kota lain, antara lain dari cabor menembak, pencak silat, catur, taekwondo.

Baca Juga  SKK Migas – KKKS Sumsel Berikan Dukungan Bakti Sosial Korem 044/Garuda Dempo

“Cabornya sudah lapor. Mereka menginformasikan atlet tersebut mau bergabung ke kontingen lain. Selagi tidak ada rekomendasi dari KONI Kota Palembang, atlet tersebut tidak bisa bermain. Karena KTP dan berdomisilinya Palembang,” tandasnya.

Sementara itu, Manager Cabor Panjang Tebing Adi Saputra membenarkan bila atlet mereka atas nama Dewi Ajeng Lestari dan Rakka Prayuda pada Porprov ke XIV ini membela OKU Selatan.

“Saya minta kedua atlet tersebut tidak dimainkan dalam ajang Porprov ke XIV di kontingen manapun. Karena mereka SK terakhir Popnas berada di FPTI Kota Palembang,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)