Diusia Ke-69 Tahun, Kapolri Menaruh Harapan Besar Kepada Humas Polri

Jakarta, SinergiNKRI – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menaruh harapan besar kepada Humas Polri diusianya yang ke-69 tahun agar menjadi sumber informasi yang cepat, terpecaya, mudah diakses dan objektif.

“Semoga Humas Polri menjadi sumber informasi yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya,” kata Idham melalui video ucapannya pada Jumat (30/10/2020).

Selain itu, orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini meminta agar Humas Polri selalu mengambil peran alias partisipatif dalam setiap momentum guna mendukung terpeliharanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat semakin produktif, ungkapnya.

Tonggak sejarah Humas Polri dimulai saat keluarnya Surat Keputusan (Skep) berdirinya Dispenpol (Dinas Penerangan Polisi) yang ditandatangani oleh Kapolri pertama Jenderal (Purn) Raden Soekanto Tjokrodoatmojo tanggal 30 Oktober 1951.

Baca Juga  Kasrem 044/Gapo Bertindak Sebagai Insfektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

Saat itu Dispenpol melakukan tugas dan kegiatan publik relation atau disingkat Purel. Kini, Humas Polri terus berkembang melesat maju dari masa ke masa seiring dengan perkembangan media dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)