Dinas PU TR, Tahun 2021 Akan Menyiapkan Tiga Program Skala Prioritas Dalam Pembangunan

  • Bagikan

OKU TIMUR, Sinerginkri.com – wujudkan pembangunan infrastruktur yang merata di wilayah kabupaten OKU Timur, Dari Pembangunan infrastruktur jalan, Pembangunan jembatan serta dalam bentuk pengerasan jalan baru.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU TR) kabupaten OKU Timur pada tahun ini telah menyiapkan tiga program ber skala prioritas.

Aldi Gurlanda.ST.MM Kepala Dinas (kadin) PU TR Kabupaten OKU Timur Menerangkan saat di bincangi Wartawan (08/01/2021), “Tahun ini selain kita akan melakukan pembangunan jalan cor beton pada daerah pinggiran seperti wilayah pesisir komering, serta wilayah belitang khususnya pinggiran perbatasan wilayah tersebut.

Tahun ini, pihaknya juga akan melakukan pembangunan dan perbaikan terhadap jembatan yang telah rusak maupun patah serta akan membangun jembatan menuju lahan pertanian.

Baca Juga  Ketua Satgas FKWT Bersama Tim Relawan Kesehatan Sigap Dalam Penanganan Pasien

Pembangunan cor beton, pemeliharaan jalan serta pembangunan dan perbaikan jembatan adalah tiga prioritas yang akan kita gerak kan tahun 2021,” terangnya.

Lanjut Kadin PUTR, Kemudian dalam pemeliharaan , Dinas PU TR juga akan melakukan perbaikan permukaan jalan yang mulai rusak, baik itu jalan cor beton maupun jalan aspal semuanya akan di adakan pengaspalan.

Untuk pengerasan jalan, kita fokus kan di wilayah vila masin serta desa mendah, Kecamatan Jayapura kabupaten OKU Timur.karena wilayah ini salah satu penunjang pemulihan ekonomi nasional.

Wilayah Vila Masin dan Mendah tahap pertama ini pengerasan dulu, nanti kalau selesai baru akan kita lakukan pengecoran jalan, tambahnya.

Untuk wilayah Muncak Kabau-Jelabat dan Simpang Kepuh-Gumawang pembangunan cor betonnya akan kita sambung kembali dari pembangunan tahun lalu,” paparnya.

Baca Juga  Asisten II Minta REI Muara Enim Turut Aktif Memberikan Kontribusi Tanggung Jawab Sosial Kepada Masyarakat

Kadin juga menerangkan akan mengusulkan pembangunan dua ruas jalan pada Kecamatan Semendawai Timur, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Sebab dua ruas jalan ini diperkirakan akan menelan biaya anggaran dalam pembangunannya mencapai Rp 30 miliyar.

“Untuk dana dari APBD tahun ini kita tidak ada mega proyek kecuali jika kita dapat bantuan Gubernur (Bangub) misalnya pengaspalan tersebar Martapura, Gumawang dan jalan nasional,” terangnya.

Kadin menambahkan, jika memang nantinya pendanaan memungkinkan, pihaknya juga akan membangun fly over untuk jalan lingkar simpang Keromongan-Bandara Way Kanan hal ini agar kendaraan dari arah Lampung menuju Belitang tidak masuk kota lagi.

Bahkan dampak dari pelebaran jalan Martapura-Kurungan Nyawa hampir seluruh kendaraan bus Jawa-Belitang masuk semua, dengan adanya pembangunan jalan Keromongan-Bandara selain dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional, juga akan membuka daerah pemukiman baru sehingga perkembangan ekonomi , pembangunan pun akan merata,” tutupnya (Juni)

Baca Juga  Wawako Fitrianti: Kita Akan Bedah 10 Rumah Lagi
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *