Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel Berbenah Untuk Percepatan dan Pemetaan Arsip

  • Bagikan

SINERGINKRI.com|PALEMBANG,- Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus berbenah guna peningkatan pelayanan di dunia kearsipan.

Hal ini diutarakan oleh kepala dinas kearsipan Provinsi Sumsel Prof.Edwar Juliartha Kamis (25/11/2021),dalam peningkatan dan pembenahan.Maka Dinas Kearsipan melakukan beberapa hal ,diantaranya berkordinasi dengan Kabupaten / Kota untuk percepatan pengelolaan arsip dan pemetaan permasalahan arsip.

“Agar masyarakat memahami pentingnya arsip dan agar arsip tidak dipandang sebelah mata” jelas Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel.

Sementara untuk bidang sumber daya manusia kita melakukan untuk percepatan tertib arsip,penunjukan tenaga pengelolaan arsip setiap perangkat .Kita juga melakukan pengoptimalisasi dan perbaikan sarana arsip, seperti gedung dan ruangan.

“Disamping itu untuk arsip statis kita melakukan akuisisi arsip untuk jembatan ampera “terang Prof .Edwar Juliartha.

Baca Juga  Kepala Puskesmas Buay Pemaca Pastikan Pelayanan Vaksinasi Berjalan Optimal dan Maksimal

Untuk bidang kerjasama pembinaan, pengelolaan, magang, dan pendidikan kearsipan kita telah melakukannya dengan Fisip Unsri, Universitas Sjakhyakirti, STIA Negara Palembang, Lembaga Layanan Dikti, Diknas untuk arsip SMA SMK Negeri.

“Serta kesepakatan dengan Kemenag untuk tertip arsip KUA dan Dinas PMD untuk arsip Desa ” terang Prof Edwar Juliartha.

Tak ketinggalan kita untuk memudahkan informasi terkait arsip kita kita menyediakan jaringan informasi yakni webside,sosialisasi e- arsip teritegritas. (ym)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *