Dalam Rangka World Food Day Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Gelar Bazar Murah

  • Bagikan

SINERGINKRI.com, PALEMBANG,- Dalam rangka memperingati World food day setiap 16 oktober ,Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel menggelar bazar murah yang berlangsung selama dua hari yakni 18 sampai 19 oktober 2021.

Bertempat di Dinas ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel Jalan Kol.H Burlian Km.6 Palembang.

Ketika dibincangi usai pembukaan bazar Siti Zulfiah Kasi Distribusi Pangan mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Ir.Ruzuan Effendi,M.M menerangkan kegiatan bazar ini diikuti oleh pelaku usaha rumahan ,vendor – vendor,mitra binaan dan juga Gapoktan se- Sumsel.

“Hari ini ada 33 stand yang menawarkan sejumlah produk dengan harga di bawah harga pasar,10 bahan kebutuhan dasar kita sediakan di bazar ini.
Mulai dari telur,ayam potong,bawang,cabai ,beras,minyak goreng,gula pasir,serta daging” terang Kasi Distribusi Pangan bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Senin( 18/10/2021).

Baca Juga  Latihan Batalyon Tim Pertempuran YONIF Raider 641/Beruang, Salurkan Bansos Pada Warga Desa Peracak

Kita menjual dibawah harga pasar atau kita menjadi penyeimbang harga,jadi kita mengajak vendor – vendor yang langsung didatangkan dari petani ataupun distributor yang menjual kebutuhan 10 kebutuhan pokok.

Seperti dari Ogan Komering Ilir (OKI) petani cabai yang langsung membawa cabainya,Linggau membawa olahan dari gula merah batok dari Palembang dan juga ada dari pasar tani.

“Hari ini ada 30 peserta yang mengikuti gelaran bazar ,
toko kita yang menjadi mitra binaan kita, ada toko tani Indonesia Center yang menjual 10 kebutuhan yang selalu buka setiap hari di Dinas ujarnya.

Di singgung bantuan ke mitra binaan ,Siti menjelaskan kalau untuk di Gapoktan melalui APBN kita bantu modal, untuk mereka mengolah gabah menjadi beras dan nantinya di jual kepada kita.Gapoktan yang jadi mitra kita di bantu distribusi dan ongkos angkut.

Baca Juga  Bupati OKU Timur Menghadiri Seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah

Harapan kedepan, dengan adanya gelar pangan ini ,semoga dapat membantu ,agar masyarakat menengah kebawah dapat terbantu dan mendapatkan pangan dengan kualitas yang bagus namun dengan harga terjangkau tutupnya. (yanthi.m)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *