Cabang Tafsir Bahasa Arab Dalam STQH

sinerginkri.com |OKU TIMUR – Dalam perhelatan akbar Seleksi Tilawati Quran dan hadis ada perlombaan cabang Tafsir Quran bahasa Arab, yang di selengarakan di Masjid Sabilul Mutaqin, Desa Kota Baru Kabupaten OKU Timur.

Tidak Ketingalan salah satu peserta Kafilah asal Kabupaten OKU Timur mengikuti perlombaan ini, Baiturahman Ibrahim Toha lulusan pondok pesantren di Jawa Timur ini mendapatkan paket soal tentang orang-orang mukmin.

Ibrahim dengan senyum yang ramah ini maju ke podium, melapaskan Al-Quran tentang kaum muslimin dan mejelaskan dengan bahasa Arab. Ibrahim mengaku pernah mengikuti lomba Tilawah Quran pada kelas 6 SD.

Sementara Muhamad Amar Ketua Sekretariat STQH Ke 26 mengatakan perlombaan Tafsir Al-Quran harus memenuhi syarat hafal 30 jus kemudian peserta mengambil paket soal, kemudian di tafsirkan dalam bahasa Arab dan di bahas oleh Dewan Juri

Baca Juga  Perpisahan SMA Negeri 2 Martapura Berlangsung Meriah dan Menuai Pujian Para Tamu Undangan

Amar mengatakan pada hari ini masih memasuki babak penyisihan, mulai pukul 8 pagi di arena utama, Minggu 23 Mei 2021, Babak penyisihan Hifzhil Quran 1 Juz dan Tilawah Putra dan putri, di Arena Utama Lapangan Tani Merdeka, kemudian Hifzhil Quran 20 juz putra dan putri, bertempat di masjid Jami’ Martapura. Serta penyisihan tafsir bahasa Arab putra dan putri bertempat di Masjid Agung Sabilul Mutakin serta penyisihan tilawah dewasa putra dan putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)