Bupati Enos Didampingi Kepala Dinas Pertanian Tinjau Lokasi Opalah

Bupati Enos Didampingi Kepala Dinas Pertanian Tinjau Lokasi Opalah

sinerginkri – Guna memastikan program Oplah dari Kementerian Pertanian dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Kepala Dinas Pertanian Junaidi, S.P., M.M. meninjau langsung lokasi Optimalisasi Lahan (Oplah) Tahun 2024 di Kecamatan Cempaka. Jum’at, 05 Juli 2024.

Disela-sela meninjau lokasi, Bupati mengatakan oplah ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas hasil pertanian, dimana biasanya panen hanya satu kali, kini dapat dioptimalkan menjadi 2 atau 3 kali.

“Jika melihat potensi di Kecamatan Cempaka ini, harusnya bisa 3 panen dengan menggunakan metode oplah ini,” imbuh Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur sendiri mendapatkan program Oplah dari Kementerian Pertanian seluas 10.000 hektar, dimana sekitar 5.000 hektar telah berjalan dan salah satunya berada di Kecamatan Cempaka.

Baca Juga  300 Pasangan Suami Istri Hari Ini Sah Dapatkan Buku Nikah

“Persawahan di Kecamatan Cempaka sendiri yang harus dimaksimalkan sekitar 2.300 hektar, dan potensi untuk menjadi sawah baru sekitar 2.700 hektar,” sambung Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)