Bukit Asam Renovasi Rumah Sakit dan Serahkan Bantuan PCR Rp 5 M

banner 120x600

Muaraenim,Sinerginkri.com – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali merealisasikan komitmennya dan membuktikan kepeduliannya dalam memerangi wabah Covid-19 dengan menyerahkan bantuan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) dan renovasi laborarorium rumah sakit dengan total senilai Rp 5.096.698. 181 atau Rp 5,09 miliar.

Penyerahan bantuan alat PCR dan renovasi laboratorium ini dilaksanakan dengan berkoordinasi bersama Tim Task Force dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh PTBA adalah sebagai berikut:

–       Renovasi laboratorium PCR senilai Rp 596.890.000

–       Pengadaan alat PCR Rp 4.499.808.181 dengan rincian berupa penyediaan mesin M2000 system senilai Rp 4,1 miliar, BSC II A senilai Rp 161,7 juta, freezer, mikropipet 1000 UI 2 set, Vortec Boeco V2H, dan Reagen 1 kit 96 tes full

Baca Juga  Erick Thohir Sebut Herman Deru Gubernur “Hebat”

Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arviyan Arifin kepada Plt Bupati Muara Enim sekaligus Ketua Gugus Tugas Kabupaten Muara Enim H. Juarsah SH.

Renovasi laboratorium dan alat PCR akan dilakukan dan ditempatkan di Rumah Sakit Bukit Asam Muara Enim. Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk menyemarakkan Charity Week we explore untuk memperingati ulang tahun ke-3 Holding BUMN Pertambangan Indonesia Mind ID.

PTBA secara aktif terus berkontribusi dalam memerangi wabah Covid-19 sejak awal pandemi melanda negeri ini. Hingga Agustus 2020, dana CSR yang disalurkan oleh PTBA untuk penanganan wabah Covid-19 mencapai 15,3 miliar.

Bantuan dana tanggap Covid-19 ini terdiri dari; bantuan alat Kesehatan, bantuan langsung ke masyarakat maupun komunitas, sarana dan prasarana untuk mendukung protokol Kesehatan, sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19, dan lainnya.

Baca Juga  Herman Deru Hadiahi Muaratara Pasar Induk dan Bangub Rp55 Miliar

Bantuan ke masyarakat diberikan tidak hanya untuk warga sekitar area pertambangan PTBA yang berada di Kabupaten Muara Enim, Kota Lahat, dan Prabumulih. Namun juga untuk warga yang berada di provinsi lainnya di Sumatera melalui Penugasan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bina Lingkungan Insidentil.

PTBA terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mulai dari membiasakan cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, etika saat batuk, dan lainnya(Harno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)