BBPOM Palembang Gelar Hasil Intensifikasi Pangan Sepanjang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H

BBPOM Palembang Gelar Hasil Intensifikasi Pangan Sepanjang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H

Palembang, sinerginkri.com – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang, gelar hasil Intensifikasi Pengawasan Pangan sepanjang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. Rabu 03/04/2024

Ini merupakan kegiatan rutin Badan POM yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk menunjukan kepada masyarakat mengenai kinerja dan kapabilitas Badan POM dalam melindungi masyarakat dari produk pangan olahan yang membahayakan kesehatan.

Plt. Kepala BBPOM Palembang Tedy Wirawan, M.Si.,Apt., mengatakan Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 4 Maret sampai dengan 18 April 2024.

“Kegiatan intensifikasi pangan di Bulan Ramadhan pada tahun 2024 ini meliputi pengawasan pangan buka puasa sepanjang bulan puasa Ramadhan dan pengawasan pangan di pasar-pasar tradisional,” ujarnya

Baca Juga  Jaring Atlet Baru yang Bertalenta Kecamatan Sako Gelar PELSA

Kegiatan pengawasan sarana distribusi pangan ini dilakukan di wilayah kab/kota di wilayah Provinsi Sumatra Selatan yaitu Kota Palembang, Kab Ogan Ilir (OI), dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Jumlah sarana yang diperiksa sampai dengan tahap V tanggal 2 april 2024 sebanyak 43 sarana, dari 43 sarana ini ditemukan sarana tidak memenuhi ketentuan (TMK) sebanyak 5 sarana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)