Anggota Laskar Merah Putih Provinsi Sumsel Mengikuti Pelatihan Relawan Covid-19

  • Bagikan

SINERGINKRI.com, PALEMBANG,-Penggalangan dan peningkatan kapasitas Relawan Covid 19 yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat berlangsung di Hotel Aston Jalan Basuki Rahmat Palembang.

William menerangkan kegiatan dari BNPB pusat dan BPBD daerah Sumsel, bahwa pelatihan ini berlangsung selama satu hari ,yang diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari ormas dan lembaga serta Instansi yang ada di Kabupaten Banyuasin ,Ogan Ilir dan Palembang.

Ya kegiatan pelatihan relawan covid -19 hari Minggu ( 17/10/2021) diikuti oleh 200 peserta dari ormas dan lembaga ,salah satunya Laskar Merah Putih Provinsi Sumsel “jelas William Jaya selaku penanggung jawab kegiatan.

William berharap bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan ,mampu menjadi duta perubahan perilaku dilingkungan masing – masing. Sehingga sehari – hari bisa melapor kegiatan ke pusat terkait covid-19 tandasnya.

Baca Juga  Palembang Targetkan Juara Povrop ke XIII Tahun 2021

Sementara Marco yang mewakili Kamada Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sumsel Prof.Dr Edwar Juliartha menjelaskan,kegiatan Pelatihan relawan covid ,relawan covid untuk Sumsel sebanyak 50 anggota LMP mengikuti pelatihan yang diselenggarakan BPBD.

“Kebetulan kita dari LMP diminta oleh BPBD untuk mengikuti pelatihan dari 17 Kabupaten Kota sebanyak 50 peserta” jelasnya Marco.

Untuk kedepannya BPBD sendiri akan bersinergi dan mengajak kerjasama dalam bidang penanganan covid 19,pengamanan – pengamanan ketika ada giat sosial termasuk di kegiatan satgas covid.

“Hari ini, telah ada pegawai dari BPBD yang mendaftarkan diri menjadi anggota LMP ” ucap Marco.

Kedepan ,semoga di 17 Kabupaten Kota ,LMP akan semakin diketahui oleh masyarakat luas,dan kita betul – betul LMP bisa mengabdikan diri untuk masyarakat sesuai dengan semboyan kita “Loyalitas tanpa batas” tutupnya. (Mahameru)

Baca Juga  96 Ribu Lebih Warga Muba Sudah Vaksin
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *