Polres Oku Timur Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades

OKU TIMUR, SINERGINKRI.com – Guna mencegah timbulnya kerawanan dan gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon mengimbau Panitia Pilkades jangan meminta uang kepada Calon Kepala Desa (Cakades).

“Jangan ada pungutan dalam bentuk apapun, kami akan menerima pihak Cakades yang akan melaporkan pungutan dengan membawa barang bukti,” imbau Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon saat Press Rilis di Mapolres OKU Timur, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, berdasarkan data intelejen dugaan pungli itu ada, tapi pihaknya tidak mau menimbukan kegaduhan dan hanya bersikaf pasif dalam menerima laporan. “Karena kita ada agenda Pilkades. Kita juga memberikan kenyamanan panitia melaksanakan Pilkades,” ujarnya.

Baca Juga  RUTIN SEMPROTKAN DISINFEKTAN, CARA POLSEK SINTANG KOTA LINDUNGI ANGGOTA DARI COVID -19

Ia juga mengingatkan personil Polres OKU Timur untuk tidak melakukan pungli. Jika ada oknum polisi yang menerima uang silahkan laporkan. “Kami juga siap untuk melakukan tindakan tegas terukur jika ada perbuatan anarkis. Sistem back up keamanan dibagi tiga rayon,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)