17 Duta Anti Narkoba Kabupaten /Kota se Sumsel Serentak Dikukuhkan

  • Bagikan

SINERGINKRI.com|PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri dan menyaksikan pengukuhan Duta Anti Narkoba 17 Kabupaten / Kota di Sumatera Selatan.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Duta Anti Narkoba Sumsel, Ratu Tenny Leriva secara langsung di Griya Agung Palembang, Sabtu (20/11/2021)

Pada sambutannya HD mengatakan bahwa dirinya sangat antusias untuk menghadiri kegiatan tersebut, hal itu dikarenakan untuk melihat secara langsung kelayakan para finalis yang terpilih baik secara fisik maupun pengetahuan intelektual terhadap bahayanya narkoba.

“Acara ini saya yang meminta untuk dilaksanakan dan dipusatkan dirumah kebanggaan warga sumsel yaitu griya agung. Saya juga sangat antusias untuk hadir agar dapat melihat kelayakan dari para finalis terpilih”, ungkap HD.

Baca Juga  Kabar Duka Masyarakat OKU Selatan Kehilangan Sosok Hj.Sumiati Muhtadin Sera'i

HD juga menegaskan bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumsel harus diberantas dan ini merupakan tanggung jawab bersama, khususnya para Duta Anti Narkoba yang telah dikukuhkan.

“Ini merupakan tugas bersama. Duta Anti Narkoba minimal dapat mencegah penggunaan narkoba diusia dan lingkungan mereka”, tegas HD.

Terkait hal tersebut HD mengintruksikan agar semua Duta Anti Narkoba untuk dapat memasuki semua unsur masyarakat serta memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba dan mengedukasi mereka agar tidak menggunakan narkoba.

HD juga meminta Bupati dan Walikota di 17 Kab/Kota untuk dapat memberikan bantuan biaya perjalanan kepada Duta Anti Narkoba dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka.

Turut hadir Ketua YLKI Sumsel, RM. Taufik Husni, MA, SH, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombespol Heri Istu Haryono, S.Si, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi.

Baca Juga  Dimasjid Agung Sabilul Mutaqqin Oku Timur Bagi-Bagi 1 Ton Beras Secara Gratis
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *